Social Icons

Pages

Minggu, 25 Mei 2014

CARA MEMASANG CATATAN PENGUNJUNG BLOG

 CARA MEMASANG CATATAN PENGUNJUNG BLOG
Cara Memasang Widget Peta Pengunjung di Blogspot. Apa itu peta pengunjung? adalah sebuah widget yang memberikan informasi tentang lokasi asal pengunjung blog/web kita.
Widget tersebut berguna untuk memberikan informasi tentang asal pengunjung, jumlahnya berapa, dan lain sebagainya. Dimana kita bisa memperoleh widget tersebut? di internet ternyata ada salah satu situs yang memberikan layanan gratis widget tersebut dan bisa dipasang di blog/web kita tanpa perlu membayar dan tanpa mendaftar terlebih dahulu. Adalah Whos.Amung.Us yang menyediakan widget tersebut.
Berikut saya jelaskan langkah-langkah sederhana untuk memasang widget peta pengunjung di blog anda. Silahkan disimak baik-baik agar tidak salah dalam mempraktekkannya.
(i) Silahkan kunjungi situs Whos.Amung.Us. Maka anda akan menjumpai laman seperti screenshoot berikut ini. Silahkan klik menu Widgets.
(ii) Ada banyak widget yang bisa dipasang di blog/web kita, misalnya seperti Widget Pengunjung Online, Peta Pengunjung, dan lain sebagainya. Dalam kesempatan kali ini kita pilih widget Peta Pengunjung. Silahkan klik sub menu The Map Widget.
(iii) Silahkan diatur performa widget peta pengunjung anda, baik itu ukurannya atau warna tampilannya.
Keterangan:
Nomor 1 atur ukuran peta
Nomor 2 pilih warna peta
Nomor 3 pilih tampilan lokasi asal pengunjung
Setelah itu silahkan klik kiri script HTML, maka secara otomatis script tersebut akan ter-copy oleh anda.
(iv) Untuk memasang widget tersebut di blogspot, silahkan log in ke Blogger dengan menggunakan username dan pasword anda masing-masing.
(v) Masuk ke Dashboard > pilih menu Tata Letak/Layout > klik Add Gadget > pilih Script/HTML > paste seluruh script tadi ke dalam kotak > klik Save. Lihat hasilnya.
Apabila anda berhasil memasangnya, maka tampilannya akan sama seperti screenshoot berikut ini.
Demikian....,  Semoga dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates